11 Tips Mudah Membuat Kue Kering Renyah dan Enak Dijamin Sukses

Kue kering memang sangat digemari alasannya ialah rasanya yang renyah. Tak ayal kudapan manis ini sering kali menjadi hidangan wajib untuk aneka macam macam acara. Membuat aneka kudapan manis kering sudah menjadi tradisi tak hanya menjelang lebaran. Kue ini cocok dijadikan cemilan maupun disajikan untuk tamu. Siapa si yang tidak suka sama aneka kudapan manis kering dari nastar yang lembut, kastengel yang gurih, pengecap kucing yang renyah, kudapan manis coklat yang manis... Kue kacang yang renyah...

aneka kudapan manis kering spesial lebaran dan idul fitri

Kita mampu membeli kudapan manis kering atau membuat aneka kudapan manis  kering sendiri. tapi pastinya lebih asik kalau kita bikin kudapan manis kering sendiri. Sayangnya kadang kita ragu ragu kalau ingin membuat kudapan manis kering. Takut gagal, takut gak enak, takut ini, takut itu... wah jadinya gak jadi bikin deh. Tidak perlu takut kalau pengen membuat aneka kudapan manis kering yang enak dan renyah dan dijamin sukses, semakin banyak mencoba nanti juga bakal bisa, Nah tips membuat kudapan manis kering enak dan renyah ini mampu menjadi contoh sebelum kita membuat aneka kudapan manis kering.

1. Sebelum buat kudapan manis kering, pastikan semua peralatan dan materi disiapkan terlebih dahulu. Timbanglah materi kudapan manis kering sesuai kebutuhan.

2. Untuk loyang, gunakan loyang khusus untuk kudapan manis kering, yaitu loyang yang berdinding rendah. Loyang berdinding tinggi umumnya loyang yang digunakan untuk kudapan manis basah.

3. Untuk hasil kudapan manis kering yang terbaik, maka pastikan bahwa materi yang digunakan merupakan materi yang terbaik pula. Penggunaan materi akan sangat kuat penampilan, rasa dan aroma kudapan manis kering. Pilih materi sebaik mungkin dan bukannya semurah mungkin. Merenyahkan Kue Kering Yang Mengeras

4. Gunakan tepung terigu dengan kadar protein yang rendah. Tepung terigu berprotein rendah akan membuat hasil kudapan manis kering menjadi lebih renyah alasannya ialah dalam pembuatannya tidak akan membentuk gluten.

5. Tepung berprotein rendah merupakan tepung yang sesuai untuk dicampur dengan lemak dalam aneka macam bentuk menyerupai margarin atau mentega. Dalam proses pembuatan kudapan manis kering Kebanyakan resep kudapan manis kering memang menggunakan perhiasan lemak.

Jika tepung terigu yang diguunakan cukup banyak, masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan kudapan manis semoga tercampur dengan lebih sempurna.


7. Untuk mengocok margarin maupun mentega dengan gula, lakukan cukup 3 menit saja. Jangan terlalu lama hal ini justru akan membuat lemak meleleh dan kudapan manis yang melebar saat dipanggang di Oven, sehingga akhirnya kurang menarik

6. Jika ingin membuat adonan kudapan manis kering yang lembut dan mudah untuk dicampur, sebaiknya ayak terlebih dahulu tepung terigu, soda kue, baking powder, garam, gula halus, dsb. Hal ini untuk menghindari gumpalan dari campuran materi bahan tersebut menyerupai tepung saat sedang menikmati hasil kudapan manis kering yang kita buat.

8. Jangan memasukan mentega bersamaan dengan materi kering sekaligus. paling tidak bagi mentega menjadi 3 bagian, lalu masukan mentega secara bertahap. Aduk semua materi kudapan manis kering dengan pisau pasty atau sendok kayu secara pelan pelan semoga akhirnya renyah dan tidak keras. Sebaiknya jangan diuleni pakai tangan alasannya ialah akan membuat kudapan manis kering menjadi keras.

10. Saat memanggang pastikan suhu dan waktu sesuai dengan kebutuhan. Meski suhu telah diatus, kita harus tetap memeriksanya sesekali. Selain alasannya ialah suhu dan waktu, proses dan posisi pemanggangan juga dapat mensugesti tingkat kematangan.

11. Selain proses dan cara membuat kudapan manis kering yang tepat, hal lain yang perlu kita perhatikan ialah proses penyimpanan kudapan manis kering semoga tetap renyah dan tahan lama. Untuk lebih jelasnya Baca Cara menyimpan kudapan manis kering semoga tetap renyah dan tahan lama.
LihatTutupKomentar