9 Tips Praktis Menyimpan Kue Kering Agar Tetap Renyah dan Tahan Lama.

Bagaimana sih caranya biar kudapan manis kering tetap renyah dan tahan lama. Ada beberapa tips untuk menyimpan kudapan manis kering yang kita buat jadi lebih abadi dan tahan lama. Dijamin rasanya akan tetap renyah, bahkan mampu bertahan hingga 1 tahun kedepan, hehe mampu buat lebaran tahun depan lagi donK. Tapi biasanya si Kue kering yang renyah dan enak pastinya bakal cepet habis deh. Kue kering memang selalu menjadi favorit keluarga untuk aneka macam macam program mulai dari ketika kalem sampa lebaran, kudapan manis kering ini biasanya akan selalu hadir menemani. Berikut tips cara menyimpan kudapan manis kering biar tetap renyah, abadi dan tahan lama meski tanpa pengawet.

toples kudapan manis kering


1.  Perhatikan jenis kudapan manis kering yang akan kita simpan. Simpanlah kudapan manis kering dengan tektur lembut menyerupai kukis coklat, nastar,  kasntengel dan lainya di daerah makan plastik yang tidak terlalu tinggi. daerah makan plastik akan menjaga kelembutan Kue Kering. Sedangkan untuk jenis kudapan manis kering yang bertektur renyah sebaiknya gunakan toples kedap udara biar rasanya tetap renyah ketika dinikmati.

2. Gunakan kertas wax untuk memisahkan tumpukan kudapan manis biar kudapan manis tidak saling menempel.

3. Tempat penyimpanan kudapan manis kue sebaiknya jangan dicampur, letakan sesuai dengan jenis kudapan manis biar baunya tidak tercampur.

4. Mendinginkan kudapan manis mampu membuatnya tetap renyah dan segar hingga pertengahan tahun. Hanya saja sebelum memasukkannya ke kulkas, pastikan kita telah meletakkan kudapan manis di wadah kedap udara khusus untuk makanan di kulkas.

5. Dinginkan Ketika gres diangkat dari oven, biasanya kudapan manis sediki lembek. dinginkan beberapa ketika dalam udara terbuka hingga kudapan manis hirau taacuh gres kemudian dimasukkan ke dalam wadah toples. Jika dikemas pribadi ketika  masih panas dan ditumpuk dengan kudapan manis kue lainnya di dalam satu wadah, kudapan manis gampang mlempem dan rusak. Mendinginkan kudapan manis juga mampu membuatnya tetap renyah hingga pertengahan tahun. Hanya saja sebelum memasukkannya ke kulkas, pastikan kita sudah meletakkan kudapan manis di wadah kedap udara khusus untuk makanan di kulkas.

6. Gunakan stoples kedap udara, Toples dengan tutup karet atau toples dengan uliran yang kuat, Dengan kondisi kedap udara, kerenyahan kudapan manis kering yang kita buat akan lebih tahan lama.

7. Pastikan Wadah kering, wadah atau Toples juga harus kering, untuk menjaga kudapan manis tetap renyah, Lap toples atau wadah dengan lap bersih dan diangin-anginkan beberapa ketika atau dijemur di bawah terik matahari hingga benar-benar kering. toples yang lembap, akan membuat kudapan manis mudah berjamur.

8. Beri kemasan garam dalam stoples Untuk Menjaga kelembabab udara. Selain dengan selica gel, kelembaban udara dalam toples mampu diminimalkan dengan menambahkan garam. Bungkus 1 - 2 sendok teh garam dengan kain bersih kemudian masukan kedalam toples lalu susun kudapan manis kering didadalmnya.

9. Simpan di daerah kering,Terakhir simpan kudapan manis kering di daerah yang kering dan Hindarkan dari makanan yang berbau menyengat.

Jika sudah tahu cara menyimpan kudapan manis kering yang baik dan benar, kita gak perlu takut lagi untuk membuat aneka kudapan manis kering spesial
LihatTutupKomentar